Jumat, 10 Mei 2013

Sepotong Pesan Untuk Penghafal Qur`an

 Semangat Dong , jangan malas-malasan Begitu pendek  sms yang masuk ke inbox saya. Entah kenapa, yang pasti sms itu benar-benar membuat pembacanya jadi termotivasi. Terlebih bagi para penghafal Al-Qur`an.


Di ma`had Tahfizh, semua punya variasi yang berbeda dalam menghafal, memang awalnya sama tapi di pertengahan jalan apapun bisa terjadi. Ada yang menghafalnya gaya pesawat Super-jet 100, tapi ada juga yang netral atau biasa-biasa saja. Oleh sebab itu di butuhkan sekali motivasi dari orang-orang terdekat seperti ayah,ibu, saudara, serta sahabat dekat.

Semenjak sms itu hadir di layar Handphone, sepertinya ada pesan positif untuk saya khususnya. Dilihat dari kenyataanya, saya termasuk orang yang masih belum menambah kecepatan menghafal. Dapat dua juz tiap bulan saja itu sudah cukup. Tapi sebenarnya, tidak ada salahnya kalau bisa menambah target itu. Padahal, ada teman saya yang subhanallah semangat menghafalnya luar biasa. Sekarang dia bisa mencapai 8 juz tiap bulan.

Pernah juga suatu malam saya sempat cerita kepada ustadz di ma`had, “ustadz, gimana dengan hafalan ana nih?”. Dengan santai ustadz itu pun menjawab dengan logat sundanya “kalau dulu antum dapat 2 juz, sekarang juga 2 juz, itu mah belum ada perubahan.” Memang benar kata-kata ustadz, harus lebih cermat dalam mengatur waktu.

Demi sebuah cita-cita yang mulia ini, sejatinya saya sangat butuh motivasi dari siapapun, dan terlebih dari diri saya sendiri. Dan buat akh Ali Mukhtar yang tinggal 3 juz lagi, Wahh.! Belum sampai setahun sudah mau selesai, tetap semangat yah khy, cepat pulang ke Rokan Hilir dengan Mumtaz. Dan buat sahabat-sahabat yang satu konsulat Rokan Hilir juga semuanya, tetap juga berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar