Jumat, 10 Mei 2013

Bekerja untuk Rokan Hilir yang lebih baik

Beberapa bulan yang lalu, kami mengadakan kegiatan Rihlah ke Provinsi Sumatera Barat. Perjalanan yang memakan waktu tiga hari itu punya kesan tersendiri bagi sesama ikhwah. Banyak tempat yang kami kunjungi. Mulai dari istana Pagaruyung, lobang jepang, lembah harai,jam gadang serta banyak lagi. Yang pasti, subhanallah begitu indahnya alam Sumatera Barat, menampakkan kebesaran Allah swt kepada rombongan kami.

Badan yang lelah, letih, seakan tidak terasa bila dibandingkan eratnya ukhuwah diantara kami. Bayangkan saja jalan trotoar disana yang rata-rata bertikungan tajam. Tapi memang begitulah sebuah perjalanan, suka duka dilalui bersama.

Begitu bis yang membawa rombongan kami mulai meninggalkan kota Padang, terlihat dari kejauhan sebuah spanduk besar yang bertuliskan “Bekerja untuk Sumatera Barat yang lebih Baik”. Bacaan yang benar-benar menggugah semangat kami. Sumatera barat yang berusaha menjadi lebih baik, masa kemasa mulai dirasakan oleh masyarakatnya. Dan pola pemerintahan Sumatera Barat boleh dikatakan al-qudwah bagi Indonesia. Jempol kami buat Sumatera Barat.

Sebagai putra yang berasal dari kabupaten Rokan hilir, hati saya terpanggil untuk mengatakan “Rokan Hilir mampu menjadi terbaik”. Terbaik dimata umat, dan yang paling penting terbaik menurut Allah swt. Rokan Hilir yang mulai berbenah, dari waktu kewaktu. Mulai dari segi ekonomi, politik, sampai kepada masyarakat yang rukun dan harmoni. Menyadari itu semua, sebuah mimpi yang amat panjang, tentu harus ada usaha-usaha yang matang, doa yang tidak pernah putus-putusnya, tarbiyah terus melaju kesegala penjuru.

Seperti yang dikatakan oleh Ust. Anis Matta, badai pasti berlalu. Saat ini Rokan hilir tengah menghadapi badai yang amat dahsyat. Tapi yakinlah badai tidak akan mematahkan sayap-sayap kita. Dan badai yang dahsyat itu bakal berlalu dalam tempo yang tidak lama lagi. Sebuah panggilan hati untuk ikhwah dan akhwat Rokan Hilir yang berada dibelahan bumi manapun, mari bantu untuk mengakhiri badai besar ini, karena tidak lama lagi mimpi panjang kita bakal dijawab oleh Allah swt. La takhob wala tahzan Innallaha ma’ana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar